27 Oktober 2009

Lucu, Antara Pahala dan Paha


Sobat, cerita lucu yang satu ini adalah kisah nyata yang didapat tatkala Fani menghadiri sebuah akad pernikahan. Sobat tentunya tahu dengan prosesi yang satu ini, prosesi yang sangat menegangkan bercampur bahagia bagi si calon pengantin.

Seperti pada umumnya, sebelum dilaksankannya akad nikah terlebih dahulu diawali dengan khutbah nikah, kebetulan ketika itu khutbah disampaikan oleh Bapak penghulu.

Dalam khutbahnya, bapak penghulu mewasiatkan kepada para pengantin untuk meluruskan niat hanya karena Allah. Ia berkata, "Seseorang yang menikah haruslah meluruskan niatnya hanya karena Allah, bukan karena hawa nafsu semata. Kalau ia nikah karena Allah maka dia akan mendapatkan PAHALA, sedangkan kalau nikah hanya karena hawa nafsu, maka apa yang didapat...?" (penghulu tersebut melontarkan pertanyaan kepada pengantin mempelai dan tamu yang hadir pada acara tersebut).

Tatkala pertanyaan itu dilontarkan kepada yang lain, seketika ada seorang bapak-bapak yang nyletuk menjawab pertanyaan tersebut. Seolah bukan pertanyaan yang sulit, ia pun menjawabnya dengan reflek, "ORANG YANG NIKAH HANYA KARENA HAWA NAFSU, HANYA AKAN MENDAPATKAN PAHA BUKAN PAHALA."

Mendengar jawaban bapak tersebut, spontan bapak penghulu dan juga orang-orang yang hadir pada acara sakral itu ketawa, hahaha......

"Betul, ia hanya akan mendapatkan PAHA bukan PAHALA," sambil tertawa bapak penghulu menguatkan jawaban bapak-bapak tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Komentar :

ada 1
secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
pada hari 

menarik... :)

Posting Komentar

Tambahkan komentar Anda. Komentar Anda sangat berarti bagi kemajuan website kami...

Next previous home

Populer

Terbaru

Arsip

 

Template by NdyTeeN