25 Oktober 2009

Lucu, Hantu Mata Duitan


Sobat tau gak, apa itu hantu? Dalam pandangan kita, hantu itu adalah makhluk yang menakutkan. Biasanya setiap orang bertemu dengannya, ia akan lari dan berusaha menghindar darinya, sekalipun tidak semua orang.
Cerita-cerita tentang hantu, Fani mau sedikit cerita tentang kejadian yang baru Fani alami, tepatnya sekitar pukul 11.58 Wib. Singkat cerita, seperti biasa hari Senin adalah jadwal Fani mengajar di sekolah SLTP dan SMU. Karena jadwal yang begitu padat, Fani pun pulang siang.

Ditengah-tengah mendungnya awan, seperti biasa Fani pun pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Tapi naas, di tengah-tengah pejalanan Fani harus bertemu dengan makhluk yang banyak ditakuti oleh manusia, siapalah kalau bukan hantu. Ih, sereeem.

Hantu yang Fani temui pada siang ini, lain daripada yang lain. Sama-sama menakutkan, tapi hantu yang satu ini mata duitan. Tatkala hantu tersebut menyetop perjalanan Fani, hati Fani pun berdebar dengan sedikit rasa takut. Terlebih, hantu tersebut membawa senjata M16. Hi...sereeeeeem.

Ditengah-tengah perasaan yang tak karuan tersebut, hantu tersebut meminta fani untuk mengeluarkan STNK, KTP, dan SIM. Duh, ternyata hantu juga tau soal surat-surat kendaraan ya. Aneh, he...... Karena hati yang terus berdebar-debar dan diiringi sedikit rasa takut, Fani pun mengeluarkan apa yang diminta hantu tersebut.

setelah Fani keluarkan, hantu tersebut melihat dengan penuh keharanan apa yang Fani berikan. (apa karena hantunya baru kenal yach? he...). Dengan penuh keanehan, hatu itupun bertanya ke Fani:

Hantu, "Kok cuman STNK."

Fani, "Iya pak hantu, lainnya ketinggalan."

Hantu, "Lho ini kok sudah mati pajaknya."

Fani, "Iya pak hantu, ni lagi mau bayar."

Hantu, "Wah pelanggarannya berat ni!"

Fani, "Apa aja pak hantu?"

Hantu, "Helm, STNK dan SIM. Terus mau diapain ni, mau ditilang atau gimana?"

Fani, "Duh, jangan ditilang pak hantu. Gimana caranya lah pak hantu."

Hantu, "Ya dah, tebus aja!"

Fani, "Berapa pak hantu?"

Hantu, "Rp. 40.000,"

Fani, "Ya udah ni pak hantu,"

Fani pun mengeluarkan uang dari dompet Fani. Tau gak sobat, berapa uang yang keluar dari dompet Fani? Sobat tentunya taukan dengan cetakan uang Rp. 2000 yang sekarang, hampir mirip dengan uang Rp. 20.000. Bener gak? Gak percaya, lihat aja deh!. Mungkin karena memang dasarnya hantu, jarang melihat mata uang manusia, tatkala Fani mengeluarkan uang dua lembar baru yang masing-masing bernilai dua ribuan, pak hantu tersebut pun bergegas menyambar uang tersebut dan dengan sigapnya langsung mengantongi uang tersebut, tanpa dilihat berapa nilai mata uang tersebut. Dalam hati Fani, duh pak hantu ini bodoh amat si. Mungkin karena di alam hantu gak ada sekolahan kali ya? he......

Lucunya lagi, setelah pak hantu tersebut mengantongi uang dari Fani, ia lantas menyuruh Fani pergi dan sempat mengatakan:

Hantu, "Ikhlas ya ni?"

Fani, "Iya pak" (dalam hati Fani, mampus fani kerjain, haha..).

Hantu, "Bener ikhlas  ya, mau untuk beli rokok satu bungkus"

Fani, "Iya pak" (dalam hati fani, duh emang cukup tuk beli rokok satu bungkus, kan cuma 4 ribu. He..)

Setelah itu, Fani pun bergegas pergi diiringi rasa lega dan puas setelah mengerjain hantu.

Oiya sobat, sudah tergambarkan siapa hantu yang menjadi pelaku dalam kisah fani di atas? Hehe........Bagi para pengendara sepeda motor dan mobil, pasti sudah acap kali bertemu dengan hantu yang satu ini.
He......

Artikel Menarik Lainnya:

Komentar :

ada 0 komentar ke “Lucu, Hantu Mata Duitan”

Posting Komentar

Tambahkan komentar Anda. Komentar Anda sangat berarti bagi kemajuan website kami...

Next previous home

Populer

Terbaru

Arsip

 

Template by NdyTeeN